Visi dan Misi

visi

Visi dan Misi PGSD S1 FKIP Unsyiah
Visi
Tahun 2020 Program Studi PGSD FKIP Unsyiah menjadi unggul dan profesional dalam menghasilkan calon guru Sekolah Dasar yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan mampu berkompetisi di era global.
Misi
1.    Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang unggul dalam bidang ke SD-an dengan memperhatikan aspek pemerataan dan perluasan akses pendidikan bagi masyarakat.
2.    Meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan demi peningkatan kualitas kompetensi calon pendidik dan tenaga kependidikan.
3.    Meningkatkan kualitas, integritas moral, kemampuan bekerjasama, inovasi, dan profesionalisme mahasiswa dan lulusan dalam bidang kependidikan ke SD-an yang bercirikan kekhasan daerah.
4.    Meningkatkan hubungan kerjasama yang strategis dengan lembaga-lembaga lain baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah pada tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional.
5.    Bertanggung jawab dan berperan aktif dalam proses penjaminan mutu pendidikan dasar melalui pelatihan-pelatihan guru di Propinsi Aceh khususnya dan di Negara Republik Indonesia pada umumnya.
Tujuan
1.    Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta bertanggung jawab.
2.    Menghasilkan lulusan sebagai pendidik pada sekolah dasar yang memiliki keahlian dan kecakapan dalam pendidikan dasar-dasar kepribadian yang kokoh pada anak, menguasai berbagai model dan pendekatan pembelajaran sebagai alat untuk menguasai dan mengembangkan ipteks.
3.    Menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, kreatif, dan bersikap jujur, disiplin, terampil, keluhuran moral dan etika, keinginan untuk berprestasi dan bekerja keras.
4.    Menghasilkan lulusan yang memiliki  pemahaman yang mendalam mengenai perkembangan intelektual dan emosional siswa sekolah dasar dalam belajar.

457 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini